Masuk Nominasi Nasional

Masuk Nominasi Nasional

 

20 Besar Penggiat PAUD

CURUP, Bengkulu Ekspress - Kabupaten Rejang Lebong kembali menunjukkan eksistensinya di tingkat nasional. Hal tersebut setelah salah seorang penggiat PAUD di Kabupaten Rejang Lebong masuk dalam nominasi 20 besar penggiat PAUD terbaik tanah air.

\"Alhamdulillah salah satu penggiat PAUD kita berhasil masuk dalam 20 besar nominasi yang akan mendapat penghargaan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI,\" sampai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, T Samuji SPd MM melalui Kepala Bidang PAUD dan PNF, Dra Meli Resmani MSi, Rabu (31/10) kemarin.

Diungkapkan Meli, penggiat PAUD yang masuk dalam 20 besar nasional tersebut adalah Kustila dari PAUD Anak Cerdas yang ada di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur. Meskipun baru masuk 20 besar, namun menurut Pipit sapaan akrab Meli Resmani, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong sudah bangga. Karena menurutnya, Kustila sudah berhasil menyingkirkan ratusan bahkan ribuan peserta lainnya, karena dalam penganugerahan bagi penggiat PAUD tersebut dilaksanakan se-Indonesia.

\"Meskipun baru masuk 20 besar, namun kita bangga karena Ibu Kustila sudah berhasil masuk 20 besar karena peserta mencapai ratusan bahkan ribuan dari 34 provinsi di Indonesia,\" sampai Pipit.

Dengan masuknya Kustila dalam nominasi 20 besar penggiat PAUD ini, maka hari ini direncanakan tim penilai dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan penilaian di PAUD Anak Cerdas yang didirikan oleh Kustila. \"Besok direncanakan tim Penilai dari UPI akan melakukan penilaian langsung di PAUD Anak Cerdas,\" sampai Pipit.

Dari hasil penilaian tersebut, Meli berharap bisa membawa Kustila menjadi pemenang dalam ajang pencarian sosok pegiat PAUD yang dilaksanakan Kemendikbud tersebut. Karena menurut Meli, bila Kustila terpilih, bukan hanya namanya dan nama PAUD yang akan menjadi harum, namun nama Rejang Lebong dan Provinsi Bengkulu pada umumnya yang akan ikut harum.

Dijelaskan Pipit, dalam ajang pencarian sosok penggiat PAUD tahun 2018 ini, Kemendikbud menetapkan beberapa kriteria seperti memiliki kisah hidup yang menarik, kemudian menjadi teladan dan menginspirasi masyarakat karena profesi dan aktivitasnya, kemudian mendirikan layanan anak usia dini atas inisiatif sendiri, inisiatif mereka menginsipirasi geraka yang sama ditempat lain serta pencapaiannya telah terbukti menjadi contoh dan menginspirasi masyarakat serta kiprahnya belum banyak muncul di media massa.\"Dari kriteria tersebut, kita melihat ada di ibu Kustila, sehingga kita memintanya untuk mengirim curriculum vitae serta fortopolio dan akhirnya ia masuk dalam 20 besar,\" sampai Meli.

Sebelumnya menurut Meli, Dinas Dikbud Rejang Lebong telah menyiapkan tiga orang, hanya saja dua orang tidak jadi ikut serta karena setelah dievaluasi oleh Dikbd curiculum vitae dan fortopolionya belum sempurna, namun keduanya akan disiapkan untuk ajang selanjutnya. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: